Bahan Alami untuk Mengobati Batuk

July 22, 2016
Bahan Alami untuk Mengobati Batuk
Madu.

Batuk dapat menggganggu pekerjaan, aktifitas dan tidur Anda, juga dapat mengganggu kenyamanan orang lain yang berada di sekitar Anda. Dan Ekspektoran adalah suatu zat yang dapat membantu untuk melonggarkan lendir, yang menyebabkan Anda batuk. Sayangnya, ekspektoran dalam obat batuk yang biasanya dijual dipasaran tidak selalu dapat efektif mengobati batuk Anda. Dan alam telah menyediakan berbagai herbal untuk mengobati batuk.

Berikut,beberapa bahan alami untuk meredakan batuk anda.

Madu

Madu rasanya lezat, alami, dan bersifat menenangkan bagi tubuh Anda. Dan baik untuk melonggarkan batuk yang menyekakkan dada. Satu sendok madu yang dicampur dalam secangkir teh hangat, dapat menenangkan dan membantu meredakan batuk Anda. (Perlu diingat: Jangan pernah memberikan madu pada bayi di bawah 1 tahun.)

Penguapan

Sebuah alat penguap atau mandi air panas yang akan menimbulkan uap ari di udara dan membantu untuk menghilangkan lendir. Juga dapat meredakan batuk, dan dapat membantu menghilangkan sakit tenggorokkan akibat batuk yang terus menerus.

Tumbuhan herbal dan uap obat gosok

Menghirup uap dari tumbuhan herbal seperti kayu putih, peppermint, rosemary, dan minyak cengkeh, dapat menenangkan dan mengurangi batuk yang menyerang Anda. Anda juga dapat menggosok minyak esensial atau asitri pada bagian dada dan leher Anda, karena uap dari minyak tersebut dapat melonggarkan lendir dan batuk Anda.

Kaldu ayam

Minum banyak cairan yang hangat dapat membantu mengencerkan lendir atau dahak yang menyebabkan Anda batuk. Sup ayam hangat tidak hanya bermanfaat sebagai makanan saja, tetapi juga dapat mempercepat pergerakan lendir, sehingga dapat merigankan batuk Anda.

Teh

Teh herbal dapat bermanfaat untuk menenangkan batuk Anda. Selama berabad-abad yang lalu, minuman teh telah digunakan sebagai obat herbal untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Sebagai ekspektoran, teh hijau juga dapatbermanfaat untuk membantu melawan virus seperti flu biasa juga.(Anai)

Previous
Next Post »
Show comments
Hide comments

Terima Kasih atas komentar anda
Dilarang menggunakan segala bentuk kata-kata kasar, menyinggung. dll
Karena itu merupakan SPAM. apabila ada kata SPAM komentar akan saya hapus.

Komentar anda menjadi kebanggaan saya
Komentar anda lebih berharga dari berlian EmoticonEmoticon