Diagram Wish

March 10, 2014
Diagram Wish

Inilah yang saya sebut, bahwa semua ilmu pengetahuan itu, selalu berkaitan, walaupun mereka mempunyai kegunaan fungsi masing-masing. Diagram Wish pertama kali saya buat ketika masih duduk di bangku SMA.

Dalam penyusunan Diagram ini saya menggabungkan ilmu dari Agama saya, yaitu Islam. Ilmu pengetahuan alam, khususnya Kimia, dan ketiga adalah ilmu dari hitungan dasar Matematika. Sehingga membuat diagram ini akan lebih mudah dipahami oleh beberapa orang yang menyukai ilmu tentang IPA atau Agama.

Prinsip dari Diagram Wish ini adalah merujuk pada suatu maksud, bahwa Tuhan itu sebenarnya adil kepada setiap manusia. Namun diri manusialah sendiri yang membuat dugaan-dugaan negatif terhadap penciptanya, yang menjadikan harapan mereka sulit sekali terkabulkan. Dan 3 dugaan fakta utama dari diagram wish ini, yaitu :

Fakta di dalam Ilmu Agama, khususnya Islam :

Jikalah kau ingin berdoa kepadaku, maka aku akan langsung mengkabulkan doamu disaat itu juga…”
(Keyword kesatu adalah kata yang pernah saya dengar pada suatu hadis / terjemahan Qur’an. Namun.., karna saya bukanlah orang yang ahli agama, jadi saya tak tahu itu surat apa dan ayat ke berapa)

Fakta di dalam Ilmu IPA, khususnya Kimia :

Jika ada sekumpulan atom sama, yang memiliki “harga” yang sama pula, dan jika mereka bertemu dengan anti atom yang mempunyai kebalikan dari atom tersebut, dan ber “harga” sama. Maka mereka akan saling bertumbukan dan saling menghancurkan, hingga yang tersisa disini adalah “hampa”.

Fakta di dalam Ilmu Matematika. Khususnya hitungan dasar :

(5 + -5 = 0) sama dengan (-5 + 5 = 0)

Hal ini membuktikan bahwa.., jika ada “harga” yang sebanding dengan “harga” dari kebalikannya, maka masing-masing dari “harga” itu akan saling menghilangkan satu sama lain. Menjadi Nol. Netral.

Dari tiga penjelasan Keyword Utama di atas.., apakah kalian sudah mengerti apa maksudnya??

Intinya.., pikiranmu adalah harapan kamu. Karna dengan adanya pikiran, manusia dapat berharap mempunyai apa yang mereka idam-idamkan di pikirannya. Kejadian Mind Attack, sebenarnya sering kita alami “Wherever, Whenever, and happening to Whoever”.

Serangan ini sebetulnya hanya berupa sebuah Wish, yang kuat. Jika pikiran kita saat itu, berpikiran ke arah negatif, atau dengan kata lain tidak mempunyai Positif Wish, dari Wish negatif tadi, maka serangan itu akan langsung dirasakan oleh kita, tergantung dari orang yang mengirim kan Negatif Wish kepada diri kita.

Yang harus kita pahami sekarang adalah, bagaimana mungkin kita tak mempercayai sebuah harapan yang keluar dari mulut kita sendiri. Harapan adalah katalisator kita untuk meminta kepada Tuhan kita, apa yang kita inginkan, sebagai modal / hiburan sementara kita dalam menjalani tantangan di kehidupan itu.

Kita harus mempercayai Wish kita akan terkabul suatu saat. Jangan pernah putus asa. Seperti yang kita sudah pahami di dalam Diagram Wish barusan. Setiap orang, setiap jiwa, dan setiap yang hidup, tidak akan menyadari jika mereka telah membuat harapan pasif kepada tuhannya. Masing-masing dari harapan mereka mempunyai Anti harapan mereka tersendiri. Yahh…, contoh kecil saja :

Kita berharap hari ini semoga tidak hujan, karna kita akan menggunakan kendaraan pribadi kita, seperti sepeda motor, untuk berkumpul dan bersenang-senang berkeliling-keliling di daerah puncak dan menikmati pemandangan indah disana, serta berpesta ria di alam terbuka….”

Namun para petani di daerah puncak.., berharap hujan datang, karna sawah padi mereka terlihat mengering, sementara persediaan air untuk meng aliri sawah hampir habis, karna sedang musim kemarau yang panjang.

Kamu mungkin akan menyadari disini, manakah harapan yang paling kuat…
Tiba-tiba hujan datang dengan lebatnya. Kamu dan teman-temanmu baru menyadari jika harapan kamu tidak dikabulkan oleh Tuhanmu. Kamu mengeluh sambil mencari tempat berlindung. Ini terjadi karna kamu tidak meyakini harapan yang kamu buat sendiri dan menganggap semua itu hanya keberuntungan semata, tanpa kamu berdoa dengan sungguh-sungguh kepada tuhanmu.

Kamu kalah saing. Para petani berharap hujan cepat turun dan semua yang bernyawa disana ikut mendoakan itu juga. Tumbuhan dan hewan pun dapat berharap. Dan mereka semua berharap dengan sungguh-sungguh, sehingga yang terjadi disini “Harapan Besar Mereka, Mengikis Habis Harapan Tipismu Yang Tanpa Kepercayaan Itu”.

[ Inilah yang pada akhirnya membuat saya terpicu menciptakan Diagram Wish. Sebagai sarana untuk mengingatkan kepada kalian semua, bahwa Harapan kalian bahwa Tuhan itu Maha Adil, namun diri kalian sendirilah yang belum menyadari hal tersebut ]

Demikian Diagram Wish. Semoga Bermanfaat Kawan Setia Almavanxa.…. :D

Sumber : Master Gofatik Hollow @ TeLEkiNesiS inDONesiA FB Group
Previous
Next Post »