Perbedaan OOBE, Astral Projection & Lucid Dream

September 11, 2012

Beberapa dari Anda tentu pernah mendengar tentang fenomena dimana manusia dapat melepaskan rohnya untuk berpetualang dan kembali ke tubuhnya dengan sesuka hati. Fenomena ini lebih dikenal sebagai Meraga Sukma/ OOBE. Tapi tahukah Anda, ada beberapa fenomena lain yang juga memiliki sensasi yang mirip dengan OOBE? Fenomena ini adalah Astral Projection & Lucid Dream.

Terkadang banyak orang yang bingung dengan perbedaan ketiga hal ini. Bahkan mereka cenderung menganggap semua peristiwa ini berhubungan dengan hal-hal mistis. Padahal, hal ini adalah peristiwa yang pasti pernah dialami oleh semua orang, hanya saja mereka lupa pernah melakukannya.

Berikut adalah perbedaan OOBE(Meraga Sukma), Astral Projection, dan Lucid Dream:

1. OOBE (Out Of Body Experience) adalah fenomena proyeksi dari roh seseorang di dunia nyata. Hal ini sering terjadi sebagai salah satu akibat dari proses NDE (Near Death Experience). Hal ini disebabkan oleh roh seseorang yang terpisah dari tubuh sebagai akibat dari trauma tertentu, kecelakaan, efek obat bius, serangan jantung, proses persalinan, dll. Para pelaku OOBE sadar dengan hal yang terjadi di dunia nyata, terutama yang terjadi dengan tubuhnya. OOBE berbeda dengan Astral Projection dan Lucid Dream karena terjadi di dunia nyata. Fenomena ini disebabkan oleh tubuh astral yang menyimpan sejumlah besar energy ether, yang cukup untuk menahan mereka dalam dunia nyata. Ada 2 sebab utama dari fenomena OOBE:
  • Ketika seseorang sedang berada di ambang kematian atau seseorang berpikir ia akan mati, sehingga menyebabkan penyaluran sejumlah besar energy ether ke dalam tubuh astral mereka sebagai persiapan proses kematian. 
  • Orang tersebut memiliki chakra yang sangat aktif sehingga mampu melakukan hal yang serupa. Memiliki chakra yang aktif bisa merupakan bakat ataupun diperoleh melalui latihan. 

2. Astral Projection adalah fenomena dimana tubuh astral diproyeksikan ke dunia astral, dimana semua berbeda dengan dunia nyata. Di dunia astral, waktu dan ruang sangat menyimpang dan berubah-ubah, tergantung di bagian mana Anda memproyeksikan tubuh astral Anda. Kenyataan yang ada di dunia astral selalu berubah-ubah dan bergantung dengan kemampuan mental Anda. Dan semua hal yang Anda alami saat melakukan Astral Projection benar-benar bisa Anda rasakan seperti di dunia nyata.

3. Lucid Dream adalah fenomena dimana seseorang sadar bahwa mereka sedang bermimpi ketika proses mimpi terjadi. Sehingga mereka bisa memanipulasi apapun (baik benda, alur cerita,orang) dalam mimpi mereka, atau mengubahnya menjadi Astral Projection. Fenomena Lucid Dream lebih mirip dengan Astral Projection daripada OOBE karena waktu dan ruang disini sangat menyimpang dari dunia nyata. Namun bagaimanapun juga, Lucid Dream hanyalah berupa mimpi sehingga apa yang Anda rasakan hanya bersifat semu.
Previous
Next Post »