Sleep Paralyse

July 31, 2012
sleep paralyse atau tidur lumpuh adalah keadaan dimana sistem syaraf motorik tubuh di non-aktifkan agar terproteksi untuk tidak bergerak saat mimpi memaksa anda bergerak aktif, jadi sleep paralyse bisa diartikan sebagai pengunci tubuh dari pergerakan yang tidak sewajarnya dilakukan saat tubuh tertidur. hal ini sering kali dikait-kaitkan dengan hal-hal mistis, orang dulu beranggapan bahwa sleep paralyse atau tindihan (bahasa jawa) adalah suatu bentuk dari serangan makhluk ghaib terhadap tubuh fisik yang sedang tidak berdaya.
sleep paralyse terkadang membawa kesan-kesan menakutkan bagi sekelompok orang yang pernah mengalaminya, tapi jika diamati dari segi sains, sensasi itu terjadi karena mental dan pikiran berada pada kondisi yang kurang baik, sehingga halusinasi menyeramkan terbentuk saat seseorang mengalami lumpuh tidur tersebut.
sleep paralyse sewajarnya terjadi saat tubuh masih tertidur tapi pikiran tiba-tiba terjaga, kondisi ini berlangsung hanya berberapa detik atau menit saja. tapi pengakuan dari orang-orang yang pernah mengalaminya , sleep paralyse terjadi cukup lama dan melelahkan, disebabkan karena orang tersebut berusaha untuk berontak bangun dari tindihanya.
penyebab alami tidur lumpuh ini karena kualitas tidur yang buruk, waktu tidur yang sedikit, tidur terlalu larut, dan kelelahan.
lucid dream juga memberi jalan pintas untuk bisa masuk ke dreamland dengan cara membawa kesadaran penuh melewati beberapa tahapan tidur, salah satunya adalah tahap melewati sleep paralyse. dianjurkan jika anda memilih metode ini untuk masuk ke dreamlad, anda harus bisa menenangkan pikiran saat tiba pada keadaan ini agar sleep paralyse anda berjalan dengan indah dan berhasil sampai di dreamland.
Previous
Next Post »