Rileksasi

July 23, 2012
ketenangan dari berbagai ketegangan adalah pemicu seseorang untuk masuk ke dalam keadaan tenteram dan damai, otak menjadi lebih maksimal digunakan karena tidak ada tekanan-tekanan yang menghambatnya. dalam penguasaan lucid dream, relaksasi dikategorikan sebagai bumbu utama untuk meraih sukses. jika hal ini dapat diterapkan dan berlangsung secara terus-menerus, maka otak akan membuka sebagian dari kekuatanya yang tersembunyi untuk dapat difungsikan dalam berbagai hal. dalam kesempatan gemilang ini, anda dapat memfungsikanya untuk travel anda ke dreamland.
relaksasi dibagi menjadi 2, yaitu :
1. relaksasi tubuh
2. relaksasi pikiran

1.relaksasi tubuh
relaksasi ini adalah proses pengendoran dan pelemaskan bagian2 tubuh yang dilakukan dengan merebahkan tubuh disertai dengan afirmasi untuk rileks,merebahkan tubuh bertujuan agar tidak ada otot yang tertekan atau kurang nyaman saat melakukan relaksasi.
jika aktifitas ini sempurna, anda akan merasa seperti tubuh anda terlepas dari kepala, indera peraba tidak berfungsi dan organ tubuh malas untuk digerakan.
relaksasi pikiran
relaksasi pikiran adalah usaha untuk menjauhkan segala jenis urusan yang terjadi ataupun yang dialami(dimiliki) seseorang dalam benaknya. semuanya dilupakan untuk sementara agar proses pe-refreshan(penyegaran) otak dapat berjalan maksimal.
metode ini banyak dimanfaatkan untuk kepentingan meditasi, otak dibebaskan dari hal-hal yang sulit dan dibiarkan untuk menghayati kedamaian alam semesta.
relaksasi pikiran dipraktekan dengan cara menutup mata, tapi ada juga yang membiarkan mata terbuka dan mengamati satu titik. umumnya reaksi yang terjadi jika relaksasi pikiran tercapai adalah dengan bersihnya pikiran2 kita dari urusan atau kenangan yang mengganggu hidup kita, sehingga kita mampu menyelam ke alam bawah sadar lalu melakukan afirmasi2 sebagai sarana pembangkit jiwa.
Previous
Next Post »