Menulis Jurnal Mimpi

July 11, 2012
inilah cara ke tiga untuk meningkatkan lucidity anda untuk meraih kontrol penuh di dreamland. anda harus giat mencatat setiap kejadian yang terjadi di dreamland, karena dengan melakukan hal itu otak anda akan terbiasa dan lebih peka dengan mimpi. apabila otak anda telah sensitif dengan mimpi maka saat fase REM berlangsung, dengan otomatis otak anda bereaksi untuk membuat mimpi anda lebih bermakna, mudah disadari, dan mengalami peningkatan(lebih berkualitas).
dengan menulis dan membaca kembali jurnal mimpi, anda akan mudah sekali tersadar dalam mimpi dan mengontrolnya. hal ini disebabkan karena otak anda akan selalu curiga dengan keadaan yang terjadi dreamland, semakin sering anda mengingat setiap mimpi yang anda alami maka setiap mimpilah anda akan menyadari kalau anda sedang bermimpi, mudah sekali bukan ?.
tulislah apapun yang anda ingat dan lihat, kalau perlu gambarlah objek, suasana, atau simbol2 yang anda lihat di dreamland, hal ini akan mempermudah anda terbiasa menghadapi tipuan mimpi sehingga lama-kelamaan anda mampu menyadarkan diri anda bahwa anda sedang bermimpi. setelah anda dapat tersadar dalam mimpi, pada waktu itulah Lucidity anda menguat sehingga lucid dream akan anda rasakan.
cara menulis jurnal mimpi :
1. siapkan media penyimpan untuk menyimpan pengalaman mimpi anda "misalnya: buku, handphone, tape recorder, virtual dream jurnal,dll)
2. saat anda mulai bangun dari tidur/mimpi, usahakan untuk tetap menutup mata dan mengingat setiap hal yang anda lihat dan alami saat anda bermimpi.
3. tuliskan atau rekam pengalaman mimpi anda dengan media tersebut.
4. setelah selesai, baca/dengarkan dan ingat-ingat kembali setiap kejadian yang masih tebayang di pikiran anda.
Previous
Next Post »